• Rabu, 1 Desember 2021

Kisah Misteri! 3 Jenis Banaspati ini Suka Menghisap Darah Manusia Hingga Meninggal

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:39 WIB
Kisah Misteri! 3 Jenis Banaspati ini Suka Menghisap Darah Manusia Hingga Meninggal ./Ilustrasi/pixabay/
Kisah Misteri! 3 Jenis Banaspati ini Suka Menghisap Darah Manusia Hingga Meninggal ./Ilustrasi/pixabay/

KONTENJATENG.COM-Mahluk satu ini sangat terkenal di legenda dan kisah mistis dari masa ke masa, Sebagian masyarakat Jawa tentu tidak asing dengan penghuni alam dengan sebutan Banaspati.

Banaspati berasal dari bangsa jin yang sering menampakan diri untuk mengganggu manusia maupun hanya sekedar untuk mendapat pengakuan atas keberadaannya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hantu yang konon berwujud bola api terbang.

Baca Juga: 6 Manfaat dan Tips Mandi Air Dingin Saat Cuaca Panas

Banaspati merupakan Jin yang identik dengan wujud api yang biasanya terbang rendah dari satu tempat ke tempat lain, bentuknya bisa menyerupai bola api.

Konon dikabarkan juga, hantu ini senang menyerang manusia dan membakarnya. Hantu ini berasal dari kepercayaan masyarakat tanah jawa dan dikenal secara turun-temurun hingga sekarang.

bentuk penampakannya ternyata ada 3 jenis hantu Banaspati yang sering di ceritakan orang dan menjadi misteri hingga saat ini, diantaranya :

Baca Juga: Tersangka Bom Bali Hambali dan Dua Tersangka Disiksa Oleh CIA di Penjara Rahasia

1. Banaspati Geni

Banaspati Geni (api) adalah Banaspati yang bersenyawa dengan udara. Apabila seseorang bertemu dengan Banaspati Geni dan takut, maka semakin besar pula kekuatannya. Hal itu disebabkan oleh pengaruh dari energi ketakutan seseorang yang dimanfaatkan dengan mengambil energi udara di sekitarnya untuk membuatnya menjadi api yang berkobar-kobar.

Halaman:

Editor: Ibnu Fajar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X