• Jumat, 3 Desember 2021

Bersama Global Wakaf - ACT, Bupati Blora Dukung Aksi Penyelamatan Petani Padi

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 18:50 WIB
IMG-20210313-WA0020
IMG-20210313-WA0020

BLORA, Kontenjateng.com - Anjloknya harga gabah dimasa panen raya membuat para petani terancam rugi besar. Bandrol harga gabah dari para tengkulak kepada petani turun diangka Rp 3.000/kg, padahal saat harga normal bisa mencapai Rp 4.500/kg.

Merespon keadaan yang memprihatinkan ini, Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan aksi panen raya di Desa Cabean dan Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora (13/3).

Seremoni terbatas panen raya dihadiri langsung Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Kepala Cabang ACT Jawa Tengah Septi Endrasmoro, Forkompincam Kecamatan Cepu, Kepala Desa Jipang dan Kepala Desa Cabean.

Dalam sambutannya, Bupati Blora merasa bersyukur panen raya di Desa Cabean dapat mebahagiakan petani karena beras dibeli oleh Global Wakaf-ACT dengan harga yang menguntungkan petani.

“Terimakasih atas hadirnya Global Wakaf-ACT yang dapat menjadi penolong petani di Desa Cabean dan Jipang ditengah terpuruknya harga jual di luar sana. Saya berharap kedepan Global-Wakaf ACT dapat terus bersinergi dengan Pemerintahan di Kabupaten Blora dalam masalah sosial kemanusiaan,” Ungkap Bupati Blora, Arif Rohman.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

X