• Rabu, 8 Desember 2021

Psikologi USM Gelar Diskusi RUU Praktik Psikologi

- Selasa, 16 Maret 2021 | 11:05 WIB
WhatsApp Image 2021-03-13 at 23.59.49
WhatsApp Image 2021-03-13 at 23.59.49

SEMARANG, Kontenjateng.com – Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) menggelar diskusi dengan tema ‘RUU Praktik Psikologi‘ baru-baru ini. Diskusi sendiri digelar secara virtual.

Diskusi Praktik Psikologi tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi Msi, dengan menghadirkan narasumber Ketua 1 PP HIMPSI/ Dekan Fakultas Psikologi Universitas Jendral Achmad Dr Arief Budiarto DESS Psikolog dan Ketua Kompartemen 2 : Pengembangan Asosiasi PP HIMPSI Dr Henndy Ginting SPsi MSi Psikolog.

Dalam sambutanya Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi Msi mengatakan, diskusi dengan dengan tema RUU Praktik Psikologi kali ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat  psikologi Indonesia. Apalagi saat ini RUU praktik psikologi sedang hangat di usung oleh Himpsi untuk menjadi Undang-Undang Praktik Psikologi.

“Kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat  psikologi Indonesia, kenapa disini melibatkan para  alumni karena perlu diketahui apabila RUU ini disahkan, maka yang akan mendapatkan dampak yang sangat jelas adalah alumni psikologi dan kami sangat mengapresiasi yang sebesar-beasrnya untuk alumni dan dosen fakultas psikologi pada kegiatan diskusi RUU hari ini,” ungkap Rini.

Sementara itu dalam paparannya, Ketua 1 PP HIMPSI/ Dekan Fakultas Psikologi Universitas Jendral Achmad Dr Arief Budiarto DESS Psikolog menyampaikan, pengaturan perundang-undangan tentang praktik psikologi merupakan hal yang penting sebagai landasan dan kepastian hukum serta perlindungan kepada psikolog serta pengguna jasa psikolog.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

Posyandu Satelit Bantu Deteksi Dini Stunting

Selasa, 9 November 2021 | 01:03 WIB
X