• Jumat, 1 Juli 2022

DPD Hipakad Jawa Tengah Bersinergi dengan PPAD Berbagi Berkah Ramadhan

- Senin, 18 April 2022 | 11:49 WIB
DPD Hipakad Jawa Tengah Bersinergi dengan PPAD Berbagi Berkah Ramadhan
DPD Hipakad Jawa Tengah Bersinergi dengan PPAD Berbagi Berkah Ramadhan

KONTENJATENG.COM - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Jawa Tengah bersinergi dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Jawa Tengah mengadakan berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini.

Adapun kegiatan yang dilakukan di antaranya adalah berbagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat. Kegiatan berbagi tersebut dilakukan setelah salat Ashar atau menjelang waktu berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Jumat (15/4/2022) lalu. Para pengurus DPD Hipakad Jawa Tengah bersama PPAD Jawa Tengah berbagi takjil dan makanan buka puasa menyisir sepanjang jalan Kota Semarang dengan sasaran para tukang becak, kaum duafa dan tukang parkir.

Baca Juga: Ramalan Bintang Zodiak Cancer Minggu Ini Tanggal 17 - 23 April 2022, Simak Selengkapnya Disini

Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, Agus Wijayanto SH.MKn mengatakan, kegiatan berbagi itu rutin dilaksanakan setiap harinya pada bulan puasa. Bahkan, kegiatan juga dilakukan di masing-masing DPC Hipakad se Jawa Tengah.

Selain berbagi, kegiatan lainnya yang dijalankan di antaranya berkunjung ke yayasan-yayasan seperti yayasan panti yatim piatu, panti sosial, jompo dan lainnya. Tujuannya untuk ikut berbagi berkah Ramadhan dan buka puasa bersama dengan para anggota yayasan.

"Dan kami juga mengundang ustadz setempat untuk mengisi tausyiah sebelum berbuka bersama," katanya, dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Mbak Ita Tularkan Teknik Masak Tanpa Minyak Goreng, Ibu Rumah Tangga Bisa Tiru Cara Ini!

Dikatakannya, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Terkait hal itu, ia mengutip hadits riwayat Ibnu Majah.

Yang artinya "Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa di dalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya".

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INFO LAYANAN SIM GRATIS !! Simak Ulasannya Disini

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:55 WIB
X