• Jumat, 1 Juli 2022

TERBARU !! 3 Fitur Baru Grup WhatsApp, Cek Ulasannya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:40 WIB
Fitur Transfer dari Android ke iPhone Kini Tersedia di WhatsApp
Fitur Transfer dari Android ke iPhone Kini Tersedia di WhatsApp
 
KONTENJATENG.COM - Aplikasi WhatsApp menjadi alat komunikasi populer sekarang ini. Komunikasi yang dimaksud adalah kita bebas berbincang dengan seseorang dan grup sejumlah orang.
 
Berikut 3 fitur baru grup WhatsApp. Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan peluncuran 3 fitur baru untuk grup WhatsApp. Fitur-fitur itu nantinya digunakan dalam panggilan suara untuk grup.
 
Seperti keterangan dari pihak WhatsApp "panggilan dan pesan suara dapat mempercepat dan memudahkan kita untuk melakukan percakapan yang lebih ekspresif dan WhatsApp telah berinovasi membuat fitur panggilan suara grup di WhatsApp menjadi semakin baik dan menyenangkan," dikutip dari ANTARA pada 18 Juni 2022.
 
Berikut keterangan tiga fitur terbaru dalam grup WhatsApp:
 
 
1. Pemberitahuan Saat Seseorang Bergabung dalam Panggilan Grup 
 
Ketika menggunakan panggilan grup, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan apabila ada orang baru yang hendak bergabung.
 
Hal ini dapat memberitahu pengguna kapan dan siapa yang akan bergabung walaupun sedang melakukan komunikasi dengan banyak orang.
 
Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan tidak terlihat dilayar anda, anda akan melihat notifikasi yang menginformasikan "X telah bergabung dalam panggilan," tambah WhatsApp.
 
Dengan demikian anda bisa mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, walaupun anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang.
 
 
2. Pengguna dapat mematikan suara orang lain agar tidak menggangu ketika ada orang yang sedang berbicara, fitur ini mirip dengan fitur membisukan (mute) yang terdapat pada aplikasi konferensi video.
 
3. Kemampuan mengirim pesan kepada orang lain yang sedang berada dalam panggilan grup, saat pengguna menerima suatu kabar dan ingin mengirim pesan pribadi.
 
Pengguna dapat mengirimkan pesan atau kabar tersebut tanpa harus meninggalkan panggilan grup yang sedang berlangsung.
 
Pembaruan ini memberikan kemampuan baru panggilan suara di WhatsApp, sejak beberapa bulan kebelakang aplikasi WhatsApp juga memberikan pembaruan seperti panggilan suara hingga 32 orang dari yang sebelumnya hanya 8 orang.
 
Tak hanya itu, WhatsApp beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur hands-fre untuk memudahkan saat perekaman suara, yaitu dengan cara menekan dan menahan tombol mikrofon kemudian menggesernya ke atas.
 
Pengguna WhatsApp kini bisa mendengarkan pesan yang telah direkamnya sebelum mengirimkan kepada orang lain.
 
Itulah 3 fitur baru grup WhatsApp. Tujuannya agar pengguna lebih nyaman dalam menggunakannya. (**)

Editor: Arif Nugroho

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X