• Selasa, 26 Oktober 2021

Bagaimana Agar Sholat Diterima Oleh Allah SWT? Begini Penjelasan Syekh Ali Jaber

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:33 WIB
Ilustrasi Sholat/pixels/
Ilustrasi Sholat/pixels/

KONTENJATENG.COM - Almarhum Syekh Ali Jaber ajarkan agar sholat kita diterima oleh Alah SWT. Sholat adalah kewajiban bagi setiap orang muslim, sehingga jangan sampai kita sudah sholat tapi sholat kita sia-sia atau tidak diterima oleh Allah SWT.

Dalam sebuah tausiyah, Syekh Ali Jaber mengajarkan agar sholat yang kita lakukan dapat diterima oleh Allah SWT.

Lantas bagaimana agar sholat kita diterima oleh Allah SWT, Berikut tausiyah Syekh Ali Jaber tentang sholat.

Baca Juga: Amalan Terbaik di Bulan Maulid dari Ustadz Abdul Somad, Insyaallah Doa Terkabul dan Kelak Mendapat Syafaat

Syekh Ali jaber mengatakan, didalam urusan dunia kita harus bermusyawarah, tapi dalam hal ibadah tidak semestinya bermusyawarah.

"Allah memerintahkan kita untuk shalat jadi jika kita sudah mendengar adzan segeralah tunaikan kewajiban kita," katanya.

Didalam Al-Qur’an banyak ayat-ayat yang mengikatkan sholat dengan zakat sebagaimana firman Allah dalam surah Al-Baqarah yang bermakna al kitab ini adalah petunjuk bagi Muttaqin, dan Allah menunjukan sifat-sifat mereka, jika kita ingin meniru mereka ingin menjadi seperti mereka maka ikutilah penjelasan Al- Qur’an.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Sampaikan Wasiat Amalan Pelunas Hutang, Insyaallah Diberi Kemudahan Oleh Allah SWT

"Siapakah mutaqin itu? Yaitu mereka yang beriman dengan yang ghaib, yang ghaib disini maksudnya percaya pada Allah, malaikat dan jin meskipun mereka tidak terlihat," jelas Syekh Ali Jaber.

Ada orang yang mengerjakan sholat namun ada juga orang yang mendirikan sholat. Dari keduanya ada yang diterima Allah SWT ada juga yang tidak diterima Allah SWT.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Sumber: Youtube Kompilasi Taushiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X