Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:28 WIB
Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan/insiden24.com
Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan/insiden24.com

KONTENJATENG.COM - Lesti Kejora cabut laporan KDRT Rizky Billar. Permohonan pencabutan laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu ditandatangani Lesti Kejora pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Dilansir dari harianterbit.com, meski laporan polisi telah dicabut, proses hukum yang tengah berjalan tidak serta merta langsung berhenti. Terlebih polisi telah melakukan penahanan terhadap Rizky Billar.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihaknya memiliki mekanisme yang harus dipenuhi usai pencabutanl laporan dilakukan pelapor.

"Prosesnya tetap kita terima semua, bahwa dia mencabut laporan. Kan sudah semalam, nanti ada judulnya perdamaian kita pertemukan, kita undang jadi itu memang ada mekanismenya semua. Jadi bukan tiba-tiba dicabut otomatis selesai urusannya," katanya kepada wartawan, Jumat, 14 Oktober 2022.

Baca Juga: Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Diduga Terkait Kasus Narkoba

Nurma menjelaskan selain membuat permohonan pencabutan laporan Lesti juga harus membuat permohonan surat penangguhan penahanan. Pasalnya status terlapor yakni Rizky Billar sudah menjadi tahanan.

Proses lain yakni dilakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk langkah restorasi keadilan atau restorative justice.

"Kita punya sistem, kita punya aturan kalau tiba-tiba langsung oh selesai oh cabut pulang ya gak begitu juga," tandas Nurma.

"Ini jelas selesai tapi punya mekanisme gitu loh punya aturan yang harus dijalani sekarang. Misal penanguhan penahanan silahkan ajukan penaguhan penahanan," imbuh Nurma.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Vaksin IndoVac Produksi Negeri Sendiri

Diketahui Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Oktober 2022 malam. Lesti mengajukan permogonan pencabutan laporan perkaranya. Lesti mencabut laporan usai Rizky Billar resmi ditahan. ***

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: harianterbit.com, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X