• Jumat, 1 Juli 2022

UPDATE TWITTER !! Fitur Baru Karakter Cuitan Lebih Panjang

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:00 WIB
Twitter (Pixabay)
Twitter (Pixabay)
 
KONTENJATENG.COM - Aplikasi Twitter akan merilis fitur baru. Yakni, berupa karakter cuitan yang lebih panjang.
 
Berikut penjelasan fitur baru Twitter, karakter cuitan jadi lebih panjang.
 
Terangkum dalam unggahan @TwitterWrite, Twitter mengungkap tentang uji coba fitur yang dilakukan oleh sekelompok pengguna di AS, Inggris, Kanada, dan Ghana.
 
Dari uji coba pada sekelompok pengguna, Twitter mengijinkan mereka mengakses Notes yang akan membuat cuitan lebih panjang.
 
 
Berikut penjelasan fitur baru Twitter, karakter cuitan jadi lebih panjang.
 
Menurut penjelasan Twitter, fitur baru itu akan bekerja dengan pengguna mengklik tab 'Write' untuk mulai menulis Notes. Kemudian setelah selesai, pengguna bisa menyematkan Notes ke dalam cuitan mereka.
 
Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, sasaran yang diizinkan ikut uji coba terlihat telah menerbitkan Notes dalam Twitter, yang muncul dengan berupa unggahan bentuk panjang berisi cuitan, video, dan gambar terkumpul menjadi satu.
 
Meski baru terlihat uji coba, rencana Twitter untuk fitur baru telah ada sejak berbulan-bulan lalu.
 
Untuk itu, seorang pengamat aplikasi bernama Jane Manchun Wong, menyebut fitur baru Twitter akan membuat platform blogging kehilangan karakter.
 
 
Sejak awal, Twitter hanya mengizinkan pengguna untuk menulis sepanjang 140 karakter, tetapi malah berkembang berlipat ganda menjadi 280 karakter.
 
Twitter yang menambah kemampuan aplikasi dengan catatan panjang, diprediksi akan menimbulkan lebih banyak unggahan bernilai.
 
Bahkan, Twitter berupaya menciptakan fitur Newsletter untuk daya tarik aplikasinya.
 
Ini terbukti dengan Twitter membeli perusahaan buletin, Revue untuk masuk ke dalam profil pengguna.
 
Hanya saja, penggunaan fitur Revue juga belum mendapat sorotan yang meluas. Demikian ulasan mengenai fitur baru Twitter, karakter cuitan jadi lebih panjang. (**)

Editor: Arif Nugroho

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X