• Jumat, 1 Juli 2022

Cloud Storage: Cara Menyimpanan Data Secara Digital Masa Kini

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:59 WIB
Cloud Storage: Cara Menyimpanan Data Secara Digital Masa Kini
Cloud Storage: Cara Menyimpanan Data Secara Digital Masa Kini

KONTENJATENG.COM - Media penyimpanan data digital saat ini sudah memasuki era yang baru. Jika dulu kita mengenal hanya mengenal media penyimpanan data seperti disk">hard disk dalam perangkat komputer atau flash disk yang portable sehingga bisa dibawa kemana-mana, kini perkembangan teknologi telah menawarkan media penyimpanan data secara online yang dikenal dengan nama Cloud storage.

Dilansir dari berbagai sumber, tidak seperti media offline yang membutuhkan perangkat khusus, kini dengan adanya teknologi tersebut kini kita bisa lebih mudah mengakses data digital hanya berbekal perangkat yang telah dilengkapi akses internet. Kelebihan yang ditawarkan Cloud storage tentunya lebih banyak.

Selain data yang kita simpan terjaga keamanannya, kita juga tidak perlu kawatir jika tiba-tiba terjadi masalah pada perangkat elektronik kita. Semua data penting yang anda miliki pun tetap tersimpan aman di dalam Cloud storage.

Ingin mengetahui tentang Cloud storage lebih dalam? Berikut ulasannya untuk anda.

Baca Juga: Waspada! Makanan Yang Asin Berisiko Picu Gangguan Jantung dan Stroke

Dengan mengadopsi penggunaan internet sebagai media simpannya, teknologi Cloud storage nyatanya mempunyai banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan media penyimpanan perangkat keras seperti CD, disk">hard disk, portable disk atau bentuk yang lain.

Secara umum ada 3 keunggulan teknologi Cloud Storage.

1. Sisi Skalabilitas

Maksudnya adalah penggunaan Cloud storage dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna itu sendiri. Dengan penambahan perangkat keras, sebuah penyedia layanan Cloud storage bisa meningkatkan daya tampung datanya.

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X