• Kamis, 8 Desember 2022

Kisah Pemuda Ahli Maksiat yang Diampuni Dosa-Dosanya Karena Perbuatan Ini, Simak Sampai Tuntas Artikel Ini

- Selasa, 13 September 2022 | 21:32 WIB
Ilustrasi efek maksiat. Kisah Pemuda Ahli Maksiat yang Diampuni Dosa-Dosanya Karena Perbuatan Ini, Simak Sampai Tuntas Artikel Ini. /Pixabay
Ilustrasi efek maksiat. Kisah Pemuda Ahli Maksiat yang Diampuni Dosa-Dosanya Karena Perbuatan Ini, Simak Sampai Tuntas Artikel Ini. /Pixabay

KONTENJATENG.COM, - Berikut ini sebuah kisah seorang pemuda ahli maksiat pada masa Nabi Muhammad SAW, yang perlu diketahui ceritanya untuk direnungkan bersama.

Dalam kisah tersebut, malaikat Jibril langsung menghadap Rasulullah setelah mengetahui telah mengusir pemuda ahli maksiat.

Malaikat Jibril yang menghadap itu langsung memberitahu Rasulullah yang baru mengusir pemuda itu bahwa Allah SWT sudah mengampuni dosa-dosanya.

Allah SWT mengampuni pemuda ahli maksiat itu karena kebiasaan baiknya. Lalu bagaimana kisah selengkapnya? Simak sampai tuntas artikel ini.

Baca Juga: Nonton dan Download Full Movie HD Miracle in Cell No 7 Korea Sub Indo Dijamin Legal, KLIK LINK DISINI !!

Kisah tersebut terdapat dalam kitab klasik berjudul al-Mawaizh al-Ushfuriyyah karya Syeikh Muhammad bin Abu Bakar.

Kisah dalam kitab tersebut termasuk ringan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Kembali pada kisah pemuda ahli maksiat itu, Rasulullah terlihat tidak berkenan dengan pemuda tersebut karena ia enggan mengakui dosa apa yang sudah dilakukannya.

Awal mula pemuda tersebut menemui Rasulullah karena ia merasa bersalah karena dosa-dosa yang ia lakukan sangat mengganggu pikirannya.

Pemuda itu berharap dengan menghadap Rasulullah, dosa-dosanya diampuni Allah.

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Sumber: Kitab al-Mawaizh al-Ushfuriyyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X