• Rabu, 8 Desember 2021

Urban Farming, Kampung Nelayan Tambakrejo Punya Rumah Sayur

- Kamis, 4 Maret 2021 | 16:55 WIB
WhatsApp Image 2021-03-04 at 16.18.52
WhatsApp Image 2021-03-04 at 16.18.52

SEMARANG, Kontenjateng.com – Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu meresmikan green house yang ada di RT 06 RW 16 kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kamis (4/3/2021).

Green House tersebut merupakan program dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip bersama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk mengembangkan pertanian perkotaan (urban farming) di kawasan kampung nelayan tambakrejo atau yang lebih dikenal dengan rumah deret Tambakrejo.

Dalam peresmian tersebut Mbak Ita, sapaan akrab Wakil Walikota Semarang mengatakan, green house yang berada di tambakrejo sangat bermanfaat untuk masyarakat. Terutama dalam mengembangkan urban farming.

"Ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari departemen administrasi FISIP Undip  bersama Dinas Pertanian. Ini wujud nyata untuk membantu kesejahteraan masyarakat utamanya saat ini pandemi covid masyarakat ekonomi terpuruk apalagi harga lombok saja sangat tinggi, di harapkan dengan bimbingan dinas pertanian masyarakat bisa memberikan ketahanan pangan di wilayah tambakrejo khususnya," kata Mbak Ita.

Mbak Ita berharap dengan adanya green house, masyarakat tambakrejo khususnya kaum ibu dan remaja putri bisa bercocok tanam menghijaukan kawasan pesisir. Bahkan dari urban farming ini diharapkan bisa memangkas biaya keperluan makan sehari-hari karena bisa memanen langsung dari kebun pribadi.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

X