• Sabtu, 4 Desember 2021

Erick Thohir Resmikan Sentra Vaksinasi Lansia di Semarang

- Minggu, 21 Maret 2021 | 17:15 WIB
WhatsApp Image 2021-03-21 at 15.06.28
WhatsApp Image 2021-03-21 at 15.06.28

SEMARANG, Kontenjateng.com – Menteri BUMN Erick Thohir bersama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo resmikan sentra vaksinasi yang dibuka bekerjasama dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan di Kompleks PRPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (21/3) siang.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa sentra vaksinasi kerjasama antara Kementeriam BUMN, Kementerian Kesehatan dan Pemprov Jateng ini yang kedua. Ini, adalah bagian dari percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Tentu kita prioritaskan juga ini bagian dari percepatan vaksinasi, yaitu untuk lansia. Memang kami dari teman-teman BUMN brsama BUMN-nya juga melakukan percepatan kepada garda terdepan untuk BUMNnya, jadi ada dua, garda terdepan bumn dan juga lansia,” kata Erick.

Erick mengatakan, sentra vaksinasi di Semarang harapannya dapat menyelesaikan target 5.000 lansia perharinya. Sehingga, lanjut Erick, total kurang lebih 194.000 lansia di Kota Semarang bisa divaksin dalam dua bulan.

Sementara, Ganjar menegaskan bahwa Kota Semarang ini diharapkan bukan satu-satunya titik yang dibuka sentra vaksinasi. Ganjar mengaku telah menyampaikan rencana pada Menteri Erick agar membuka juga sentra vaksinasi di Kota Solo dan Banyumas.

Halaman:

Editor: Fajar Sidarta

Tags

Terkini

X