• Kamis, 8 Desember 2022

Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Anaknya Yang Terjerat Pinjol, Netizen: Kenapa Gak Ginjal Anaknya Saja?

- Rabu, 23 November 2022 | 22:58 WIB
Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Anaknya Yang Terjerat Pinjol, Netizen: Kenapa Gak Ginjal Anaknya Saja?. /Instagram@uhemez)
Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Hutang Anaknya Yang Terjerat Pinjol, Netizen: Kenapa Gak Ginjal Anaknya Saja?. /Instagram@uhemez)

KONTENJATENG.COM, - Seorang ibu rumah tangga warga Tuban berinisial ER (59), menawarkan ginjal miliknya untuk melunasi hutang anaknya sebesar Rp200 juta di pinjaman online (pinjol) dan bank.

Apapun dilakukan demi kebahagiaan anak. Namun cara yang ditempuh seorang ibu warga Tuban ini terbilang nekad. Dia menawarkan ginjal miliknya untuk melunasi hutang anaknya di pinjol dan bank.

Ibu warga Tuban ini menawarkan ginjal miliknya untuk melunasi hutang anaknya. Dia menawarkan dengan cara membeberkan poster tulisan tangan “Dijual Ginjal” disertai nomor ponselnya di kawasan Jalan Basuki Rahmat Tuban sekitar depan Kantor BPJS Kesehatan Tuban.

Baca Juga: Indonesia Kaya Segera Luncurkan Soundtrack Serial Musikal Payung Fantasi di Platform Streaming

Seperti yang diunggah akun Instagram@uhemez, ER mengaku tidak tega melihat anaknya yang dikejar-kejar penagih hutang dengan beban hutang mencapai Rp 200 juta.

“Terpaksa ingin jual ginjal saya ini mas kepada warga. Untuk bayar hutang anak-anak saya yang hampir mencapai Rp200 juta. Saya sendiri tahu jika jual ginjal itu dilarang,” katanya kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Langkah ini dilakukan mengingat dirinya tidak mungkin melunasi hutang sebesar itu melalui hasil usaha jualan gorengan di pinggir jalan. Apalagi diketahu dirinya adalah seorang janda ditinggal meninggal suaminya setahun lalu.

Baca Juga: BELUM DEWASA DILARANG NONTON ! Klik Link Nonton Pabuya (2022), Kisah Pengkhianatan Cinta dan Perang Antar Geng

“Jual gorengan di pinggir jalan. Kalau suami saya sudah meninggal dunia setahun lalu dan jual ginjal adalah satu-satunya jalan untuk melunasi hutang anak-anak saya,” katanya menambahkan.

ER saat ini telah diamankan oleh petugas dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3A PMD) Kabupaten Tuban.

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PR Leader Pegadaian Borong Penghargaan PR Indonesia

Selasa, 15 November 2022 | 13:43 WIB
X