• Senin, 20 September 2021

Salatiga Kembangkan Padi Inpari Nutri Zinc

- Selasa, 24 November 2020 | 19:37 WIB
tanam-padi
tanam-padi

SALATIGA, Kontenjateng.com – Kota Salatiga kembangkan padi Inpari Nutri Zinc bantuan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut sebagai salah satu upaya bagian dari pencegahan stunting.

Penanaman benih padi secara simbolis dilakukan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, dan Wakil Wali Kota Muh Haris bersama Forkompinda di persawahan Kelompok Tani Mardi Rahayu Kalilondo Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir, Selasa (24/11/2020).

Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap, varietas ini dapat memberikan hasil yang bagus dan maksimal, terlebih ada kandungan zinc di dalamnya.

“Untuk diketahui varietas padi Inpari Nutri Zinc memiliki banyak kandungan zinc yang dapat meminimalisir stunting. Sebab kekurangan zinc akan mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh, produktivitas, serta kualitas hidup,” jelasnya.

Yuliyanto menjelaskan, bantuan yang diberikan  Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah berupa benih padi Inpari Nutri Zinc sebanyak 75 kg untuk areal seluas tiga hektare di Kota Salatiga.

Halaman:

Editor: Fajar Sidarta

Tags

Terkini

Kapal Pengayoman IV Tenggelam Di Perairan Nukambangan

Jumat, 17 September 2021 | 23:19 WIB

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

Jumat, 17 September 2021 | 23:12 WIB

Ditengah Pandemi, 234 SC Jateng Fokuskan Kegiatan Sosial

Jumat, 17 September 2021 | 22:40 WIB
X