• Sabtu, 4 Desember 2021

Rumah Putih Sugiono Hibahkan Mobil Ambulance untuk DPC Gerindra Kota Semarang

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 10:16 WIB
IMG-20210227-WA0000
IMG-20210227-WA0000

SEMARANG, Kontenjateng.com - Relawan Rumah Putih Sugiono menghibahkan satu mobil ambulance jenis APV ke DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

Diharapkan ambulance tersebut dapat digunakan DPC Gerindra Kota Semarang untuk keperluan sosial dan kemanusiaan, terutama membantu para korban bencana alam.

"Sebenarnya mobil yang kami hibahkan ini adalah mobil Kesehatan Siaga, bukan ambulance untuk jenazah. Karena mobil yang untuk jenazah, DPC Gerindra sudah ada empat unit. Mobil ini merupakan bantuan dari Bapak Sugiono, anggota DPR RI dari Gerindra," kata Nistra Yohan, perwakilan Relawan Rumah Putih Sugiono, saat penyerahan mobil ambulance Kesehatan Siaga di kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

Mobil Ambulance Kesehatan Siaga yang dia maksud, nantinya difokuskan sebagai semacam klinik keliling. Mobil akan diisi dengan berbagai macam obat-obatan ringan dengan fungsi sebagai mobil pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) atau masyarakat yang terkena musibah bencana. Nantinya fasilitas ini gratis untuk membantu korban bencana alam atau korban kecelakaan.

"Mobil juga bisa digunakan untuk mengantar korban ke rumah sakit," katanya.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

X