• Rabu, 1 Desember 2021

Segera Daftar untuk Dapatkan Bantuan Rp 1,8 Juta bagi Pelaku Usaha Pariwisata, Berikut Caranya !

- Kamis, 25 November 2021 | 15:53 WIB
Segera Daftar untuk Dapatkan Bantuan Rp 1,8 Juta bagi Pelaku Usaha Pariwisata, Berikut Caranya. /(Foto:PortalRepublik/Instagram@kemenparekraf)
Segera Daftar untuk Dapatkan Bantuan Rp 1,8 Juta bagi Pelaku Usaha Pariwisata, Berikut Caranya. /(Foto:PortalRepublik/Instagram@kemenparekraf)

KONTENJATENG.COM - Segera mendaftar untuk mendapatkan bantuan pemerintah bagi usaha pariwisata ( BPUP ) tahun 2021 sebesar Rp 1,8 juta selama dua bulan bagi pelaku usaha pariwisata. Bantuan ini berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf / Baparekraf ).

Para pelaku usaha pariwisata akan mendapatkan BPUP tahun 2021 sebesar Rp 1,8 juta selama dua bulan. Bantuan dari pemerintah ini diberikan dalam rangka reaktivasi usaha yang diberikan kepada usaha pariwisata yang terdaftar pada OSS ( Online Single Submission ) Kementerian Investasi/BKPM tahun 2018 sampai dengan 2020.

Para pelaku usaha pariwisata yang terdaftar akan mendapatkan dana bantuan BPUP sebesar Rp 1,8 juta selama dua bulan. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 15-26 November 2021.

Baca Juga: Simak 20 Ide Konten Video Bermanfaat bagi Pemula untuk Mengisi Konten di Youtube, Instagram Reels dan TikTok

Baca Juga: Benarkah BRI Liga 1 Libur Akhir Tahun? Begini Jawaban PT Liga Indonesia Baru (LIB) Selaku Operator Kompetisi

Baca Juga: Siap-siap Saja Suporter Klub BRI Liga 1 2021/2022 Nonton di Stadion, PSSI Terus Koordinasi Soal Perizinan

Bantuan ini diberikan kepada 6 jenis usaha yaitu agen perjalanan wisata, biro perjalanan wisata, spa, hotel melati, homestay, dan penyediaan akomodasi lainnya.

Begini syarat dan cara daftar BPUP Kemenparekraf yang dikutip dari laman resmi https://bpup.kemenparekraf.go.id/

Syarat Daftar BPUP Kemenparekraf :

1. NIB (bisa dicek di laman pendaftaran)

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X