• Kamis, 8 Desember 2022

Layanan Paspor di Hari Sabtu Kembali Digelar, Kuota Permohonan Selalu Penuh

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:47 WIB
Layanan Paspor di Hari Sabtu Kembali Digelar, Kuota Permohonan Selalu Penuh
Layanan Paspor di Hari Sabtu Kembali Digelar, Kuota Permohonan Selalu Penuh

KONTENJATENG.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali menyelenggarakan layanan paspor di hari Sabtu yang bertajuk Si Semar Lembur.

Layanan ini mendapatkan antusias tinggi masyarakat, terbukti dengan penuhnya kuota setiap edisi Si Semar Lembur diadakan. Pelayanan yang dilakukan di akhir pekan sangat membantu bagi masyarakat yang notabene adalah pegawai atau karyawan yang tidak bisa mengurus paspor di hari kerja.

Baca Juga: GRATIS! 25 Link Twibbon Hari Kemerdekaan RI HUT RI ke 77 Tahun 2022, Keren Dipasang Pada Media Sosial

Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Raden Satrio Wibowo menjelaskan bahwasanya layanan paspor akhir pekan bertajuk Si Semar Lembur ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja karena kesibukan dan rutinitas kerja.

Baca Juga: Dibutuhkan 6.179 Tenaga Pendamping Produk Halal, CEK INFO LENGKAPNYA DISINI !!!

"Layanan ini bisa dinikmati dengan cara mendaftarkan diri melalui website atau Aplikasi Si Semar layak, yang nantinya memungkinkan para pemohon untuk langsung datang untuk melakukan foto dan wawancara," ujar Satrio.

"Untuk pembukaan kuotanya sendiri dilakukan tiap hari Jumat Sore, jadi bagi para pemohon yang berminat banget untuk menikmati layanan ini bisa stay tune di Aplikasi Si Semar Layak di waktu tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Monyet, Ayam, Anjing Dan Babi Selasa 16 Agustus 2022: Bersyukurlah Atas Kehidupan Yang Ada

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang dalam 3 bulan ini dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya.***

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:27 WIB
X