• Selasa, 31 Januari 2023

Pegadaian Fasilitasi Pembiayaan UMKM di Demak Melalui KUR Syariah

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:55 WIB
Pegadaian Fasilitasi Pembiayaan UMKM di Demak Melalui KUR Syariah
Pegadaian Fasilitasi Pembiayaan UMKM di Demak Melalui KUR Syariah

KONTENJATENG.COM - PT Pegadaian Kanwil XI Semarang melalui Pegadaian Area Pati memberikan fasilitas pembiayaan kepada seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Demak melalui KUR Syariah dengan nilai maksimal Rp 10 juta.

Fasilitas tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara PT Pegadaian Cabang Demak dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kabupaten Demak, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Ternyata Ini Weton yang Paling Disukai Oleh Khodam Menurut Primbon Jawa, Cek Weton Anda Sekarang!

Penandatanganan tersebut disaksikan Bupati Demak Eisti'anah, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Endang Pertiwi, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Pati Hijroh Puranto, jajaran Disdagkop-UKM Demak dan puluhan pelaku UMKM di Demak.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi mengatakan, PT Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang melakukan usaha penyaluran pinjaman berupa usaha pergadaian, berbasis teknologi informasi/ platform digital dan non digital.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Liga Inggris 19 Sampai 21 Oktober 2022, Ada Big Match MU Vs Tottenham

"Pegadaian saat ini gencar bertransformasi yang sekarang berbasis digital. Sehingga transaksi bisa dilakukan melalui smartphone. Transformasi ini juga dilakukan di lini produk di antaranya berupa KUR Syariah," kata Endang Pertiwi.

Dikatakan, Pegadaian siap memberikan modal usaha untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Demak dengan produknya yang saat ini sudah dikenal dikalangan masyarakat luas yaitu KUR Syariah.

Baca Juga: BURUAN TUKAR!! Kode Penukaran Higgs Domino Terbaru Rabu 19 Oktober 2022, Gratis Chip 700M

"Dengan mengajukan persyaratan yang sangat mudah, para pelaku UMKM dapat mendapatkan pinjaman untuk modal usaha yaitu antara Rp 1 juta sampai Rp 10 juta," jelasnya.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Kelola Rusunawa di Jogja Layak Dicontoh

Sabtu, 31 Desember 2022 | 00:25 WIB

WOW!! Desa Banyubiru Jadi Percontohan Desa AntiKorupsi

Jumat, 30 Desember 2022 | 23:40 WIB

PMI Gelar Apel Relawan 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 22:10 WIB

Rayakan Natal bersama Forkompinda Jateng

Senin, 26 Desember 2022 | 20:50 WIB
X