• Kamis, 29 September 2022

DPD PDI Perjuangan Gelar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Panti Marhaen Semarang

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:16 WIB
DPD PDI Perjuangan Gelar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Panti Marhaen Semarang/kontenjateng
DPD PDI Perjuangan Gelar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat di Panti Marhaen Semarang/kontenjateng

KONTENJATENG.COM - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaen Jalan Brigjend Katamso Semarang menggelar Gebyar inovasi pelayanan kesehatan rakyat yang bertema "ibu hamil sehat bayi cerdas" mengikuti acara yang dilaksanakan DPP Pusat sebagai rangkaian peringatan bulan Bung Karno. Kegiatan terbuka bagi para kader dan masyarakat, terutama kaum ibu. Sabtu (18/6/2022).

Acara merupakan program kerja dari DPP Pusat yang juga dilaksanakan di semua DPD PDI Perjuangan se Indonesia. Acara digelar secara daring oleh DPP Pusat dan dibuka oleh Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani.

Dalam acara tersebut sambutan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut saat ini penting membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.

Baca Juga: Hari ini Semarang Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan. Begitu Menurut Prakiraan Cuaca Sabtu 18 Juni 2022

"Dalam praktik kehidupan berbangsa dan negara PDI Perjuangan menjadikan UUD Dasar 1945 sebagai amanat dan landasan kebijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat bagi masa depan. Pemenuhan gizi bagi balita sangat penting bagi keberlangsungan bangsa," ucap Hasto

Ketua DPR sekaligus politikus PDIP Puan Maharani juga memberikan sambutan dan arahan, kemudian menemui para ibu hamil di acara.

Di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Semarang Jawa Tengah, acara dihadiri oleh kader PDI Perjuangan dan para anggota DPRD baik anggota DPRD provinsi atau DPRD kota Semarang serta ratusan ibu hamil dan balita yang datang sebagai undangan.

Baca Juga: 8 Syarat Agar Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 33 di Terima. Siapa Tau Rezeki.

Pada acara tersebut, Dokter Mesi Widiastusi MARS sebagai narasumber yang didampingi Hanik Khoiru Solikhah SE dan Lely Purwandari dari anggota DPRD Kota Semarang menyampaikan, acara ini dilaksanakan pada bulan Juni sebagai bulan Bung Karno yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengadakan makan sehat bersama ibu hamil dan balita.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Sumber: Kontenjateng.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grand Opening Immoderma Skin Clinic Supriyadi Semarang

Rabu, 21 September 2022 | 15:11 WIB

Si Semar Lembur Hadir Mudahkan Masyarakat

Senin, 19 September 2022 | 10:39 WIB
X