• Kamis, 29 September 2022

KEREN Dan KREATIF, Lurah Karangroto dan PKK Gelar Fashion Yang Terbuat dari Kantung Plastik dan Kertas Bekas

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:50 WIB
KEREN Dan KREATIF, Lurah Karangroto dan PKK Gelar Fashion Yang Terbuat dari Kantung Plastik dan Kertas Bekas
KEREN Dan KREATIF, Lurah Karangroto dan PKK Gelar Fashion Yang Terbuat dari Kantung Plastik dan Kertas Bekas

KONTENJATENG.COM - Kelurahan Karangroto Genuk Kota Semarang menggelar lomba Green & Recycle fashion dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti kantung plastik dan kertas bekas yang digelar di Halaman Kelurahan Karangroto Genuk Kota Semarang, Rabu (17/8/2022).

Pergelaran Green & Recycle fashion ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Republik Indonesia dan di laksanakan oleh tim penggerak PKK Karangroto dan Karang Taruna Remaja Putri serta diikuti oleh ratusan peserta ibu-ibu dari perwakilan RT dan RW Se-Kelurahan Karangroto Genuk Kota Semarang.

 

Kepala Kelurahan Karangroto, Waluyo Budi Utomo ST, menjelaskan bahwa karya fashion pada Green & Recycle fashion yang ditampilkan sebagai bentuk pemanfaatan limbah kantung plastik dan kertas bekas yang bisa digunakan sebagai karya baru yang bernilai.

Baca Juga: Ramalan Shio Tikus, Kerbau, Macan dan Kelinci Kamis 18 Agustus 2022: Atur Strategi Untuk Capai Target

"Kertas yang digunakan bisa dari kertas koran, majalah, atau kertas lainnya. Untuk plastik bisa pakai limbah kemasan, gelas atau botol minuman, tas plastik, bungkus minuman kopi, bungkus sabun cuci, bungkus coklat atau tutup botol. Namun, yang terpenting adalah kita ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau sampah juga bisa disulap menjadi produk baru yang bernilai seni dan ekonomi," jelas Waluyo mengenai lomba Green & Recycle fashion.

Selain lomba Green & Recycle fashion, Waluyo juga menyampaikan ada lomba-lomba lain yang diselenggarakan PKK Kelurahan Karangroto seperti lomba pukul air, lomba joget dan lomba-lomba lain yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

"Banyak lomba yang akan dilaksanakan selain lomba Green & Recycle fashion. Ada lomba pukul air dan lomba joget. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas pengolahan limbah plastik dan kertas bekas serta menambah keguyuban ibu-ibu warga Karangroto," jelasnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Naga, Ular, Kuda dan Kambing Kamis 18 Agustus 2022: Ada Yang Menunggu Kehadiran Mu Di Rumah

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Kontenjateng.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grand Opening Immoderma Skin Clinic Supriyadi Semarang

Rabu, 21 September 2022 | 15:11 WIB

Si Semar Lembur Hadir Mudahkan Masyarakat

Senin, 19 September 2022 | 10:39 WIB
X