• Rabu, 8 Desember 2021

Walikota Semarang Kaget Jumlah Pompa Berkurang

- Minggu, 28 Februari 2021 | 19:29 WIB
IMG-20210228-WA0021
IMG-20210228-WA0021

SEMARANG, Kontenjateng.com - Sehari pasca dilantik menjadi Wali kota Semarang Hendrar Prihadi langsung tancap gas membereskan berbagai permasalahan di Kota Semarang.

Termasuk salah satu yang menjadi prioritasnya, terkait penanganan banjir yang beberapa hari ini kembali menjadi tantangan Kota Semarang, saat dirinya sempat tak aktif sebagai Wali Kota Semarang.

Guna memastikan penanganan banjir berjalan dengan optimal, dirinya pun turun langsung melakukan tinjauan lapangan, salah satunya dengan berkunjung ke Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk. Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut tiba sekitar jam 7 pagi, diikuti oleh jajaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sabtu (27/2).

Setibanya di lokasi, Hendi langsung mengecek saluran dan pompa-pompa di daerah Trimulyo, Genuk. Dirinya menuturkan, pengecekan dilakukan guna memastikan seluruh pompa dioptimalkan agar genangan air di daerah Genuk segera surut.

Menurut Hendi, upayanya tersebut juga termasuk dalam rangka melaksanakan perintah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang meminta dirinya untuk menyalakan seluruh pompa penyedot air di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

X