• Kamis, 29 September 2022

TEKS SINGKAT Khutbah Jumat 19 Agustus 2022: Tema Mensyukuri dan Merawat Kemerdekaan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:07 WIB
TEKS SINGKAT Khutbah Jumat 19 Agustus 2022: Tema Mensyukuri dan Merawat Kemerdekaan
TEKS SINGKAT Khutbah Jumat 19 Agustus 2022: Tema Mensyukuri dan Merawat Kemerdekaan

KONTENJATENG.COM - Berikut ini informasi  materi khutbah Jumat singkat Agustus 2022 tentang mensyukuri dan merawat kemerdekaan.

Teks khutbah Jumat singkat Agustus 2022 yang akan dipaparkan memuat penjelasan tentang mensyukuri dan merawat kemerdekaan pada bulan Agustus 2022.

Dilansir dari laman nu.or.id pada Rabu, 17 Agustus 2022, berikut contoh teks atau materi khutbah Jumat singkat Agustus 2022 tentang mensyukuri dan merawat  Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Khutbah Jum’at Singkat Download PDF: Tema Amalan dan Peristiwa Penting Bulan Muharram

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ،ـ أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: لَقَدْ كَانَ لِسَبَإٍ فِي مَسْكَنِهِمْ آيَةٌ جَنَّتَانِ عَنْ يَمِينٍ وَشِمَالٍ، كُلُوا مِنْ رِزْقِ رَبِّكُمْ وَاشْكُرُوا لَهُ، بَلْدَةٌ طَيِّبَةٌ وَرَبٌّ غَفُورٌ (سورة سبأ: ١٥)

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Mengawali khutbah yang singkat ini, khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala, kapan pun dan di mana pun kita berada serta dalam keadaan sesulit apa pun dan dalam kondisi yang bagaimana pun, dengan cara melaksanakan segenap kewajiban dan menjauhi segala larangan Allah ta’ala. Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah, Tidak lama lagi, kita akan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Ya, 17 Agustus nanti kita akan merayakan kemerdekaan yang telah kita raih dan lalui selama 77 tahun. Kemerdekaan Indonesia bukanlah pemberian dari siapa pun. Bukan pula hadiah dari penjajah. Juga tidak dibantu oleh negara mana pun. Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa ini murni adalah rahmat Allah yang diikhtiarkan melalui perjuangan berdarah-darah serta pengorbanan nyawa dan harta dari para pendahulu kita.

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X