• Sabtu, 20 Agustus 2022

Dulu Dilarang Pake HP di SPBU: Sekarang Beli BBM Harus Pakai HP, Ini Penjelasan Pertamina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:22 WIB
Dulu Dilarang Pake HP di SPBU: Sekarang Beli BBM Harus Pakai HP, Ini Penjelasan Pertamina
Dulu Dilarang Pake HP di SPBU: Sekarang Beli BBM Harus Pakai HP, Ini Penjelasan Pertamina

KONTENJATENG.COM - Peraturan baru pemerintah per 1 Juli, membeli Pertalite dan Solar harus menggunakan aplkasi MyPertamina dengan HP. Dari peraturan itu muncul pertanyaan tentang keamanan menggunakan ponsel di area SPBU  

Padahal dari dulu,  HP sangat dilarang digunakan di area SPBU karena menyebabkan terjadinya  gangguan yang berakibat pada kebakaran.

Melansir dari Kompas.com, larangan menggunakan ponsel di SPBU memiliki akibat yang sangat berbahaya bagi kendaraan maupun alat serta petugas yang ada SPBU.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis CINTA SETELAH CINTA 30Juni 2022: Hukuman Buat Niko, Digigit Ular

Banyak rekaman video dari CCTV yang menampikan ledakan terjadi dari mobil atau pun motor dan diduga karena menggunakan ponsel saat kendaraan sedang mengisi BBM.

Diketahui bersama, HP memang dianggap bisa memicu gelombang sinyal yang menimbulkan Percikan api dan akan menyebabkan ledakan saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Meskipun sudah ada larangan tentang menggunakan ponsel di SPBU, saat ini Pertamina justru mengajak masyarakat yang membeli BBM dengan menggunakan pembayaran non-tunai melalui aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Beli Gas LPG 3 Kg Juga Pakai Aplikasi MyPertamina? Ini Penjelasannya

Bahkan sampai detik ini, pemerintah dengan Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama PT Pertamina sedang menggodok petunjuk teknis (Juknis) agar penyaluran BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar agar bisa tepat sasaran dengan sistem pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegadaian MengEMASkan Paskibraka Dengan Tabungan Emas

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:16 WIB
X