Cegah Stunting Santri Dukung Ganjar Jateng Gelar Penyuluhan Gizi Anak di Demak

- Minggu, 19 Maret 2023 | 21:17 WIB
Cegah Stunting Santri Dukung Ganjar Jateng Gelar Penyuluhan Gizi Anak di Demak
Cegah Stunting Santri Dukung Ganjar Jateng Gelar Penyuluhan Gizi Anak di Demak

KONTENJATENG.COM - Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng menggelar kegiatan penyuluhan gizi anak dan memberikan paket makanan sehat untuk pencegahan stunting di Desa Tegalarum, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (19/3/2023) ini dilakukan agar jumlah stunting di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Demak menurun.

Baca Juga: NONTON HANTU BARU 2023, Perjuangan Hantu Baru yang Gentayangan Lindungi Keluarganya

“Kami dari SDG Jateng bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Inayah untuk melakukan agenda penyuluhan ini. Karena SDG memperhatikan wilayah Demak merupakan salah terbesar terkait stunting, sehingga kami memberikan penyuluhan tentang hal itu,” ujar Koordinator Wilayah Jateng, Mukti Abdul Jabir di lokasi.

Mukti berharap, dengan adanya penyuluhan kali ini para ibu-ibu dapat mengimplementasikannya bagi anak mereka.

Baca Juga: NONTON HUNGER, Film Asal Thailand yang Ungkap Sisi Gelap Industri Kuliner Kelas Atas

“Kami berharap penyuluhan yang diberikan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa diimplementasikan. Untuk diterapkan bagaimana mencegah stunting,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta penyuluhan Ani Budiyanti mengaku kegiatan yang digelar oleh SDG sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan para ibu-ibu.

Ani pun berharap kegiatan serupa yang memberikan nilai positif dapat dilakukan kembali oleh SDG.

Baca Juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban, Timpora Kudus Lakukan Operasi Gabungan

“Tentunya kegiatan penyuluhan gizi dan pemberian paket ini sangat bermanfaat. Karena dapat memberikan pengetahuan tentang pencegahan stunting. Ke depan semoga bisa berlanjut acara semacam ini,” kata Ani.

Selain menggelar kegiatan penyuluhan gizi, SDG bersama Majelis Taklim Al-Inayah juga menggelar doa bersama untuk kedamaian Indonesia.

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X