• Selasa, 31 Januari 2023

Buka Musda, Agum Gumelar Kembali Tegaskan Peran IKAL Lemhanas Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Bangsa

- Senin, 31 Oktober 2022 | 09:39 WIB
Buka Musda, Agum Gumelar Kembali Tegaskan Peran IKAL Lemhanas Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Bangsa. /otongfajari/kontenjateng.com
Buka Musda, Agum Gumelar Kembali Tegaskan Peran IKAL Lemhanas Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Bangsa. /otongfajari/kontenjateng.com

KONTENJATENG.COM, - DPD Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) RI Jawa Tengah menggelar Musda I di Kota Semarang, Sabtu (29/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Umum (IKAL) Agum Gumelar sekaigus membuka acara Musda I.

Usai acara, Agum menegaskan peran IKAL Lemhanas yakni sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan sumbangsih pemikiran tentang persoalan yang dialami bangsa.

Baca Juga: BELUM DEWASA DILARANG NONTON !! Berikut Daftar Film Dewasa di Netflix, dari 365 Days hingga Elisa and Marcela

“Kami tegaska kembali peran IKAL Pusat ini yang sifatnya memberikan masukan kepada Presiden mengenai gejolak/persoalan yang ada di bangsa ini. Seperti dampak resesi Dunia, yang Presiden selalu tekankan agar kita waspada. IKAL melalui, IKAL Lemhanas Strategi Center bertugas menganalisa persoalan-persoalan itu. Tidak hanya soal ancaman resesi melainkan pada semua persoalan yang ada,” jelas Agum Gumelar.

IKAL menurutnya, secara intens juga memberikan masukan kepada Presiden memberikan masukan atas analisa yang telah dilakukan. Pun demikian di daerah, Ia menyebut ada 34 perwakilan IKAL di semua Provinsi. Mereka juga membantu Gubernur dalam mengatasi problematika yang ada diwilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Kisah Penyelamatan Korban Penculikan oleh Petugas Operator 911, Simak Sinopsis Film The Call (2013)

“Catatannya adalah tidak ada kepala daerah ataupun Presiden sekalipun yang ingin rakyatnya sengsara. Nah tugas kita melakukan kajian, selanjutnya hasil itu diberikan kepada pemimpin sebagai masukan agar Presiden/kepala daerah tahu mengenai persoalan yang ada,” tegasnya dihadapan peserta Musda DPD IKAL Jateng.

Sementara itu Ketua DPD IKAL Jateng, Sri Puryono mengatakan di tingkat DPD, IKAL akan membentuk Gugus Tugas yang bertugas membantu pemerintah dalam hal ini Gubernur menjalankan pemerintah.
Saat ini di Pemprov Jateng tengah sedang mengembangakan beberapa isu strategis.

“Sekarang ini kan isu strategis yang dikembangkan pangan air dan energy. Seperti kita tahu Pak Ganjar ini kan tak kurang-kurangnya ingin mengoptimalkan sektor pangan seperti Padi, Jagung dan Kedelai. Kemudian yang berikutnya masalah krisis air dan energy sama. Kita sudah tindaklanjuti hal itu untuk dikaji,”imbuh Sri Puryono.

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Kelola Rusunawa di Jogja Layak Dicontoh

Sabtu, 31 Desember 2022 | 00:25 WIB

WOW!! Desa Banyubiru Jadi Percontohan Desa AntiKorupsi

Jumat, 30 Desember 2022 | 23:40 WIB

PMI Gelar Apel Relawan 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 22:10 WIB

Rayakan Natal bersama Forkompinda Jateng

Senin, 26 Desember 2022 | 20:50 WIB
X