• Kamis, 8 Desember 2022

Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Semarang Gelar FGD Upaya Cegah Laka

- Rabu, 28 September 2022 | 23:11 WIB
Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Semarang Gelar FGD Upaya Cegah Laka
Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Semarang Gelar FGD Upaya Cegah Laka

KONTENJATENG.COM - Bertempat di Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Tk I Semarang dilaksanakan Focus Group Discussion Forum Lalu Lintas Kota Semarang.

FGD ini membahas perihal data santunan oleh Jasa Raharja Perwakilan Semarang s.d Agustus Tahun 2022 dan dalam Upaya Program Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Kota Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh Stakeholder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas antara lain, Pihak Kepolisian Satlantas Polrestabes Semarang, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kota Semarang, dan Jasa Marga Kota Semarang.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Film Until Tomorrow, Kisah Pernikahan Impian Sang Penderita Kanker Darah Stadium 3

FGD ini membahas mengenai kondisi daerah titik rawan kecelakaan dan permasalahannya serta upaya pencegahan yang dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, disamping itu Jasa Raharja Perwakilan Semarang juga menyampaikan kinerja pelayanan santunan dan jumlah penyerahan santunan yang telah dilakukan sampai dengan Bulan Agustus Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja Perwakilan Semarang yang diwakili oleh R. Soeko Agung Prasetyo selaku Kepala Perwakilan menyampaikan data

“Penyerahan jumlah santunan Jasa Raharja yang telah diserahkan periode sampai dengan Agustus 2022 mencapai Rp 18.7 miliar sebanyak 880 korban dimana penyerahan santunan ini naik 29.55% aktivitasnya dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini dirasa mengkhawatirkan serta perlunya upaya bersama seluruh stakeholder agar upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dapat berjalan secara optimal dan dapat menurunkan angka kecelakaan” ujar Soeko.

Baca Juga: Seniman Muda Pentaskan Tari Sekar Melati dan Lengger Banyumas Wonosobo Tutup Ajang Belajar Bersama Maestro

AKP Adji Setiawan, MH selaku Kanit Gakkum Polrestabes Semarang menyampaikan Berdasarkan dari data kecelakaan IRSMS disimpulkan ada beberapa tempat yang harus menjadi perhatian bersama yaitu Jl Silayur, Ngaliyan, dan Jl Imam Suparto (Sigar Bencah), Meteseh, Tembalang, Semarang.

Kondisi jalan turunan tajam dikarenakan daerah tersebut merupakan perbukitan, sehingga banyak truck yang mengalami rem blong pada jalur turunan, menyebabkan daerah tersebut menjadi daerah rawan laka.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Buruh di Semarang Dukung Ganjar Presiden 2024

Senin, 21 November 2022 | 09:52 WIB

10 Keunggulan Celana dalam Rider yang Nyaman Dipakai

Selasa, 15 November 2022 | 20:02 WIB
X