Kembali Gelar Giat Paspor Simpatik Si Semar Lembur, Imigrasi Semarang Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:02 WIB
Kembali Gelar Giat Paspor Simpatik Si Semar Lembur, Imigrasi Semarang Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat
Kembali Gelar Giat Paspor Simpatik Si Semar Lembur, Imigrasi Semarang Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat

KONTENJATENG.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan giat paspor simpatik atau SI Semar Lembur. Kegiatan dilaksanakan di Hari sabtu, 3 Desember 2022 bertempat pada Unit Layanan Paspor Manunggaljati Semarang.

Layanan yang memiliki branding “Si Semar Lembur” ini mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat, terlebih dilakukan di akhir pekan sangat membantu masyarakat yang terhalang kesibukan di hari kerja untuk sekedar mengurus paspor.

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Jawa Tengah Bantu Korban Terdampak Banjir di Kabupaten Pati

Pelayanan yang dimulai pukul 08.30 melayani permohonan yang secara keseluruhan melakukan pendaftaran online melalui aplikasi SI SEMAR LAYAK. Sehingga, pemohon tidak perlu antri secara manual dan berebut kuota permohonan.

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantri dari pagi, karena mekanisme layanan yang memungkinkan pemohon datang ke Kantor langsung melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor.

Baca Juga: TAK DISANGKA ! Info Loker Denise Chariesta Berubah Jadi Bahan Hujatan Netizen Gegara Lehernya Dianggap Berdaki

Koordinasi Unit Pelayanan Paspor Didik Wahyudi, yang juga berperan sebagai koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa esensi layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD SERIAL KUPU MALAM YANG LAGI VIRAL, DIBINTANGI MICHELLE ZIUDITH DAN LUKMAN SARDI

“Si Semar Lembur memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.” kata Didik.***

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X