• Rabu, 1 Desember 2021

Makna Hari Guru Nasional 25 November, Bentuk Penghormatan Kepada Guru Atas Jasa-jasanya

- Kamis, 25 November 2021 | 06:26 WIB
Makna Hari Guru Nasional 25 November (Ayhan Tazeoglu)
Makna Hari Guru Nasional 25 November (Ayhan Tazeoglu)

KONTENJATENG.COM - Berikut ini Makna dari Hari Guru Nasional, yang biasa tiap tahun kita memperingati pada tanggal 25 November 2021.

Masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum tahu apa makna dari hari guru, padahal guru bagi kita tidaklah sebuah nama asing, bahkan sering kita dengar. dan tanpa jasa nya kita mengerti banyak hal, salah satunya membaca.

Maka dari itu banyak yang mempertanyakan apa itu Makna dari hari Guru.

Baca Juga: 15 Ucapan Memperingati Hari Guru Nasional, Untuk Caption Whatsapp, Instagram, Facebook

Berikut ini simak pertanyaan Umum yang sering dibicarakan.

Setiap tanggal 25 november kita akan memperingati hari guru. Apakah anda semua tahu apa makna hari guru tersebut? Apakah di setiap sekolah mempunyai tradisi untuk memperingati hari guru? Dan apakah hari guru merupakan salah satu hari libur nasional?

jawaban untuk pertanyaan awal, sebenarnya saya juga bingung memaknai hari guru, karena jika kita berbicara makna berarti kita mengaitkannya dengan sejarah.

Baca Juga: Sejarah Hari Guru Nasional 25 November 2021, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Berdasarkan referensi yang saya dapat, lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada tanggal 25 nov 1945, setelah 100 hari proklamasi kemerdekaan Indonesia, merupakan cikal-bakal organisasi PGRI.

Di mana organisasi ini diisi oleh para Guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. Diperingatinya tanggal ini sebagai Hari Guru Nasional adalah berdasarkan Kepres (Keputusan Presiden) Nomor 78 Tahun 1994 hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada guru.

Halaman:

Editor: Ibnu Fajar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X