• Jumat, 1 Juli 2022

5 Hal Menarik Tentang Gigitan Nyamuk. Nomor 2 Paling Bahaya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:23 WIB
5 Hal Menarik Tentang Gigitan Nyamuk. Nomor 2 Paling Bahaya
5 Hal Menarik Tentang Gigitan Nyamuk. Nomor 2 Paling Bahaya

KONTENJATENG.COM - Tentu sebagian besar manusia di dunia ini pernah digigit oleh nyamuk dalam hidup. Nyamuk sendiri termasuk serangga penggigit yang keberadaannya sangat sulit dihindari oleh siapa pun, kecuali kamu yang tinggal di daerah Antartika.

Dilansir dari berbagai sumber, terlepas dari menyebalkannya gigitan nyamuk yang kita rasakan, ternyata masih banyak orang yang tidak tahu beberapa hal menarik nyamuk. Apa saja itu? 

Berikut ini lima hal menarik nyamuk yang mungkin belum banyak diketahui.

Baca Juga: Cloud Storage: Cara Menyimpanan Data Secara Digital Masa Kini

1. Hanya nyamuk betina yang menggigit manusia

Hal menarik nyamuk yang pertama yakni pada umumnya, nyamuk betina dan jantan dewasa memakan Nektar bunga atau Embun madu tanaman sebagai sumber nutrisi utama mereka. Namun, nyamuk jantan secara eksklusif bergantung pada Nektar bunga, sedangkan nyamuk betina membutuhkan makanan seperti darah untuk mengembangkan telur nya.

Maka dari itu hanya nyamuk betina saja lah yang menggigit manusia. Darah manusia sendiri diketahui kaya akan protein dan zat besi yang dibutuhkan oleh nyamuk betina untuk membantu mereka memproduksi dan mengembangkan telur nya.

Ketika nyamuk betina telah mengambil darah yang cukup dari inangnya, maka nyamuk betina berarti sudah siap untuk segera bertelur.

2. Berbagai spesies nyamuk aktif dan menggigit pada waktu yang berbeda

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X