• Kamis, 29 September 2022

Tanggal 16 September 2022 adalah Malam Jumat Kliwon, Mengapa Sering Dikaitkan dengan Hal - Hal yang Mistis?

- Kamis, 15 September 2022 | 14:48 WIB
Ilustrasi mistis. 16 September 2022 adalah Malam Jumat Kliwon, Mengapa Sering Dikaitkan dengan Hal - Hal yang Mistis?. /pixabay
Ilustrasi mistis. 16 September 2022 adalah Malam Jumat Kliwon, Mengapa Sering Dikaitkan dengan Hal - Hal yang Mistis?. /pixabay

KONTENJATENG.COM, - Sampai hari ini banyak orang yang bertanya sekaligus ingin tahu mengapa malam Jumat Kliwon sering dikaitkan dengan hal hal yang berbau mistis.

Kita sering membahas dan mendengar banyak orang bicara soal malam Jumat Kliwon yang kerap dihubungkan dengan hal hal mistis.

Malam Jumat Kliwon terjadi setiap satu bulan sekali. Dan sebagai info, malam Jumat Kliwon bulan ini jatuh pada tanggal 16 September 2022. Simak artikel ini yang akan mengupas mengapa malam Jumat Kliwon dianggap mistis.

Baca Juga: Nonton Film Sayap Sayap Patah (2022) di Netflix, Disney Plus dan MAXstream, Sudah Ada? CEK DISINI !!!

Mengutip dari keterangan yang diunggah di kanal YouTube Si Memen, berikut ini penjelasan mengenai Jumat Kliwon yang dianggap mistis.

1. Punya energi dan kekuatan magis

Sebagian besar masyarakat Jawa mempercayai malam Jumat Kliwon adalah malam yang sakral dan memiliki energi magis yang kuat.

Karena anggapan tersebut, saat malam Jumat Kliwon tiba banyak ritual-ritual yang dilakukan seperti memandikan benda pusaka atau ritual lainnya.

Baca Juga: 30 Persen Nelayan di Semarang yang Bisa Akses BBM Bersubsidi, Pengelola SPBN: BBM Ilegal Harus Ditertibkan

2. Aura negatif yang mengundang makhluk halus

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Sumber: Kanal YouTube Si Memen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Aman Melakukan Pelet, SIMAK DISINI !!

Selasa, 20 September 2022 | 19:30 WIB
X