• Rabu, 1 Desember 2021

Pengurus Komisariat Renesains Gelar Kaderisasi Formal PKD, Cetak Kader Berkualitas

- Senin, 20 September 2021 | 20:45 WIB
Pengurus Komisariat Renesains Gelar Kaderisasi Formal PKD, Cetak Kader Berkualitas
Pengurus Komisariat Renesains Gelar Kaderisasi Formal PKD, Cetak Kader Berkualitas

KONTENJATENG.COM - Komisariat Renesains merupakan salah satu komisariat yang ada dalam lingkup PMII Cabang Rembang, komisariat Renesains telah melaksanakan PKD dengan tema "Eskalasi intelektual muda dalam memaknai konsepsi kapital-sosial".

PKD merupakan salah satu tingkatan kaderisasi formal dalam organisasi PMII setelah mapaba, jadi untuk kader PMII yang telah melakukan mapaba dianjurkan untuk mengikuti PKD sebagai tanda keseriusan dalam berproses di PMII.

Agar dapat mengikuti PKD kader PMII diwajibkan untuk untuk melakukan pendaftaran pada tanggal 1-15 September 2021 dan memenuhi syarat-syarat wajib, diantaranya : sertifikat mapaba, pas foto 3x4 background merah, membuat essay dengan pilihan 2 topik (sosial politik dan ekonomi), mengisi form pendaftaran yang telah dipersiapkan dan yang terakhir adalah surat rekomendasi dari Pengurus Rayon/Komisariat.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Selasa 21 September 2021, Ada Hadiah Menarik!

Peserta juga mendapatkan fasilitas modul, sertifikat, coffe break, makan, penginapan dan t-shirt PKD.

PKD dibuka pada tanggal 17 September 2021 dan berakhir pada tanggal 20 September 2021 yang bertempat di Bumi Perkemahan Karang Sari Park kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Komisariat Renesains melaksanakan PKD dengan tema Eskalasi intelektual muda dalam memaknai konsepsi kapital-sosial, pada momentum 4 hari tersebut terdapat 20 kader PMII yang berasal dari berbagai kampus mengikuti agenda PKD, diantaranya dari kampus UIN Walisongo Semarang, UMK Kudus, UMS Solo.

Baca Juga: Link dan Spoiler Manga Boruto: Naruto Next Generation Chapter 62

Selama 4 hari peserta mendapatkan 11 materi sesuai dengan penjadwalan dari panitia penyelenggara, dalam peraturan organisasi ada 8 materi wajib dan ada 3 materi pilihan. Hal ini memang sudah menjadi pedoman ketika melaksanakan PKD, tujuannya adalah pemantapan wawasan kader PMII yang mengikuti PKD.

"walaupun Komisariat Renaisans berlatar belakang kampus umum, akan tetapi Komsat Renaisans mampu membuktikan existensi nya dalam kaderisasi. ini suatu capaian yang baik. dan harus terus dipertahankan," pesan dari Ketua Cabang PMII Rembang Sahabat Minan Subkhi, ketika pembukaan acara PKD.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Posyandu Satelit Bantu Deteksi Dini Stunting

Selasa, 9 November 2021 | 01:03 WIB
X