• Selasa, 31 Januari 2023

Antisipasi Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Gelar Gerakan Pangan Murah Di Muktiharjo Kidul

- Rabu, 9 November 2022 | 10:51 WIB
Antisipasi Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Gelar Gerakan Pangan Murah Di Muktiharjo Kidul
Antisipasi Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Gelar Gerakan Pangan Murah Di Muktiharjo Kidul

KONTENJATENG.COM - Kecamatan Pedurungan Kota Semarang bersama Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang dan Kelurahan Muktiharjo Kidul menggelar Gerakan Pangan Murah dengan tema "Aksesbilitas  Pangan Murah dan Berkualitas Untuk Masyarakat" yang merupakan sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi khususnya yang bersumber dari bahan pangan, Rabu (9/11/2022).

Selain dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, acara yang dilaksanakan di lapangan RW 17 Kelurahan Muktiharjo Kidul tersebut dihadiri Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Camat Pedurungan Eko Yuniarto SIP MM, Kapolsek Pedurungan, Danramil, Anggota DPRD Kota Semarang Hanik Khoiru Solikhah SE, Lurah Muktiharjo Kidul Sofia Ernawati SE MM, Ketua RW 17 Bambang Nugroho, Kapuskesmas Tlogosari Kulon dokter Nurhayati dan Penggerak UMKM Muktiharjo Kidul.

Tidak hanya pangan murah saja, acara Gerakan Pangan Murah juga menampilkan berbagai hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga Muktiharjo Kidul.

Baca Juga: 30 Ribu Benih Ikan Nila Dan Tawes Ditebar di Tiga Embung Kelurahan Muktiharjo Kidul

 

Saat memberi sambutan dan membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Dr Bambang Pramusinto SH SIP MSi menyampaikan masyarakat harus pintar dalam menyediakan kebutuhan pangan secara mandiri.

"Gerakan-gerakan seperti Gerakan Pangan Murah yang membantu masyarakat ini harus sering kita laksanakan dan masyarakat tidak harus mengandalkan pangan murah. Tapi juga harus pintar mengolah pangan dari bahan-bahan yang lain," ucap Bambang.

Bambang juga mengimbau kolaborasi dari semua pihak seperti yang dilakukan dalam kegiatan tersebut terus dilakukan agar bisa membantu masyarakat sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, Camat Pedurungan Eko Yuniarto SIP MM menyampaikan akan ada kegiatan lanjutan setelah Gerakan Pangan Murah ini.

Halaman:

Editor: Tirta J Kumkamdhani

Sumber: Kontenjateng.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X