• Rabu, 1 Desember 2021

Al Azhar Kalibanteng Borong Juara MTQ Tingkat Kecamatan Semarang Barat, Siap Unjuk Prestasi di Tingkat Kota

- Kamis, 16 September 2021 | 16:01 WIB
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin saat membuka kegiatan lomba MTQ Tingkat Kecamatan Semarang Barat./KJ/
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin saat membuka kegiatan lomba MTQ Tingkat Kecamatan Semarang Barat./KJ/

KONTENJATENG.COM - Al Azhar Kalibanteng kembali raih prestasi dengan meraih juara dalam kejuaraan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat Kecamatan Semarang Barat.

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Semarang Barat sendiri digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Semarang Barat bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA).

Kompetisi MTQ meliputi 3 cabang lomba yaitu Tartil, Tilawah, dan Tahfidz dan dilaksanakan di Kecamatan Semarang Barat pada 15 September 2021 kemarin.

Baca Juga: 6 Tips Lolo Kartu Prakerja Gelombang 21, Yuk Simak Baik-Baik!

Al Azhar Kalibanteng merupakan salah satu peserta dari ratusan peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

Al Azhar Kalibanteng mendelegasikan beberapa kandidat dari unit sekolah yaitu SD Islam Al Azhar 25 Semarang, SMP Islam Al Azhar 23 Semarang dan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang dimana dapat menorehkan banyak prestasi dalam kompetisi tersebut.

Adapun sejumlah Prestasi yang membanggakan diraih oleh Al Azhar Kalibanteng dalam Kompetisi MTQ tersebut antara lain Juara II lomba MTQ cabang tartil diraih oleh Ananda Aneila Rafi L Kelas IV A SD Islam Al Azhar 25 Semarang yang dibimbing oleh Ibu Khusnul Khotimah S.Pd.I.

Baca Juga: Bagi yang Mau Nikah di Surabaya, 3 Aplikasi Ini Membantu Permudah Pelayanan Pernikahan

Melalui bimbingan Bapak Pujiono, S.Pd.I dan Ibu Nur Inayah, S.Pd.I Murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang mendapatkan Juara 1 Tahfidz 1 Juz Al Qur’an diraih oleh Ananda Farizky Dewandra kelas IX D.

Juara 1 Tartil Al Qur’an diraih oleh Ananda Taffia Reimayza Prasetya kelas IXA dan juara III Tartil Al Qur’an diraih oleh Septio Ghanny Athaya Syukur Kelas IX C.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Posyandu Satelit Bantu Deteksi Dini Stunting

Selasa, 9 November 2021 | 01:03 WIB
X