• Rabu, 1 Desember 2021

Dosen FTIK USM Berikan Pelatihan Pengembangan Video Pembelajaran untuk Guru

- Rabu, 22 September 2021 | 17:34 WIB
Dosen FTIK USM Berikan Pelatihan Pengembangan Video Pembelajaran untuk Guru.
Dosen FTIK USM Berikan Pelatihan Pengembangan Video Pembelajaran untuk Guru.

KONTENJATENG.COM - Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar pelatihan pengembangan video pembelajaran untuk guru di MA Ma’arif 03 Dan 04 Kabupaten Demak, Rabu 22 September 2021.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru, untuk membuat media pembelajaran yang menarik dalam kegiatan pembelajaran.

Baca Juga: Jadwal dan Cara daftar Vaksin Covid 19 di Kabupaten Bandung 23 September 2021, Cek Link Daftarnya Di Sini

Baca Juga: Jadwal Vaksin Kota Bogor 23 September 2021, Cek Link Daftarnya Disini

"Pembelajarn ini melatih skill guru dalam pembuatan video pembelajaran menggunakan Aplikasi Camtasia Studio agar bisa dimnafaatkan sebagai media pembelajaran," kata Dosen FTIK USM Dr. Titin Winarti, disela pelatihan.

Lebih lanjut Titin mengungkapkan, dengan adanya teknologi informasi merubah kebiasaan manusia. Pelatihan ini dapat membantu guru untuk lebih mengembangkan media pembelajaran secara kreatif.

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Berikut Perilaku Tersembunyi Baginda Raja Penguasa Kerajaan Angling Dharma

Baca Juga: Jalan Tol Semarang Demak Dukung Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru di Jawa Tengah, Seksi 2 Progresnya Capai 41,63%

"Tenaga guru tergerus dengan adanya ruang guru, sekarang generasi muda mulai menerapkan teknologi informasi dalam pembelajaran, fungsinya menggali potensi siswa,” tambahnya.

Pelatihan pengembangan video pembelajaran bagi guru LP Ma’arif Demak sendiri diikuti 36 guru perwakilan dari Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif Kab Demak.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Posyandu Satelit Bantu Deteksi Dini Stunting

Selasa, 9 November 2021 | 01:03 WIB
X