• Sabtu, 20 Agustus 2022

SMP Nasima Semarang Gelar Pelepasan Peserta Didik, Siswa Persembahkan Tari Gambyong dan Pidato 5 Bahasa

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:07 WIB
SMP Nasima Semarang Gelar Pelepasan Peserta Didik, Siswa Persembahkan Tari Gambyong dan Pidato 5 Bahasa
SMP Nasima Semarang Gelar Pelepasan Peserta Didik, Siswa Persembahkan Tari Gambyong dan Pidato 5 Bahasa

KONTENJATENG.COM - SMP Nasima Semarang menggelar acara puncak pelepasan SMP Nasima tahun ajaran 2021-2022, yang dimeriahkan dengan tari gambyong dari Ekstra Tari SMP Nasima dan salam perpisahan dari Pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin, Pada Sabtu 18 Juni 2022, di Hall Kaimana Kampus SMA Nasima Gandanegara Semarang.

Kepala SMP Nasima Semarang Yudina Tri Heryanti SPd mengatakan ada 103 peserta didik kelas akhir tahun ajaran 2021-2022 yang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap seluruh peserta didik tersebut dapat menjadi seorang yang sukses dan berakhlakul karimah.

"Selamat dan sukses atas kelulusan 103 peserta didik kelas akhir tahun ajaran 2021/2022, InsyaAllah apa yang dibekali oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP Nasima nantinya bisa menjadikan anak-anak peserta kelas 9 ini, yang pertama sholeh dan sholihah atau memilki akhlakul karimah, yang kedua pastinya sukses apa yang di cita -citakan tak lupa berbakti kepada orang tua dan nantinya InsyaAllah menjadi anak-anak yang berguna bagi keluarga dan bangsa," ucap Yudina.

Baca Juga: Clipconverter. Download MP3 dan Video Kualitas HD Dari YouTube. Simak Caranya di Sini

Yudina Tri Heryanti SPd menyampaikan, Ia berharap kepada peserta didik kelas 9 yang telah menerima kelulusan untuk tetap selalu berprestasi dimanapun berada, tetap rendah diri, dan mampu mengembangkan dirinya masing-masing.

"Yang pertama selamat kepada anak-anak yang meraih prestasi baik akademik maupun non akademik, yang InsyaAllah hal ini menjadi tabungan mereka untuk tetap selalu berprestasi dimanapun berada, tetap rendah diri, dan pastikan pula mampu mengembangkan dirinya masing-masing, sehingga InsyaAllah prestasi-prestasinya dapat diperoleh," ujar Kepala SMP Nasima.

Kemudian Kepala SMP Nasima menjelaskan banyak prestasi akademik maupun non akademik, yang telah diraih oleh peserta didik kelas 9 tahun ajaran 2021/2022, dan kami beri penghargaan dalam acara ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Tiara - Raffa Affar Sedang Viral di TikTok, Cek Disini!

"Yang pertama ada prestasi akademik yaitu 10 besar perolehan nilai ujian sekolah kemudian prestasi 4 kompetensi kenasimaan untuk bahasa, mengaji dan sains, termasuk pula ada prestasi non akademik, juara-juara lomba seperti lomba band , menyanyi, tari, menulis cerpen, membaca puisi, olahraga, tartil, dan sebagainya, dimana lomba ini dihasilkan oleh anak-anak yang mengikuti ekstrakulikuler di Nasima," Jelas Yudina.

Yudina menambanhkan, guru-guru dan tenaga kependidikan SMP Nasima tentunya bersyukur atas terselengarannya kegiatan Pelepasan Peserta Didik kelas 9 tahun ajaran 2021-2022.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X