• Kamis, 29 September 2022

10 Pengertian Pendidikian Menurut Para Ahli atau Cendikiawan dari Indonesia

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:27 WIB
 Pengertian Pendidikian Menurut Para Ahli atau Cendikiawan dari Indonesia (Dok.Kontenjateng.com)
Pengertian Pendidikian Menurut Para Ahli atau Cendikiawan dari Indonesia (Dok.Kontenjateng.com)

KONTENJATENG.COM- Berikut ini adalah 10 pengertian atau definisi pendidikan menurut para ahli atau cendikiawan asal Indonesia.

Para ahli atau cendikiawan dalam dunia pendidikan tentu berbeda pandangan mengenai pengertian atau definisi pendidikan, sesuai dengan keluasan wawasan dan keilmuan yang dimiliki atau ditekuni.

Dilansir Kontenjateng.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 pengertian atau definisi pendidikan menurut para ahli atau cendikiawan asal Indonesia.

 

Baca Juga: Jenis - Jenis Penilaian Dalam Pembelajaran, Berikut Penjelasan Tujuan, Fungsi dan Waktu Pelaksanannya

 

10 Pengertian atau Definisi Pendidikan Menurut Para Ahli

1. pengertian atau definisi pendidikan menurut Prof. Dr. Dedi Supriadi. Pengertian pendidikan adalah salah satu fungsi yang harus dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga dan masyarakat secara terpadu dengan berbagai institusi yang memang diadakan dengan sengaja untuk mengembangkan fungsi pendidikan

2. pengertian atau definisi pendidikan menurut Prof.Zaharai Indris, M.A. Pendidikan adalah serangkaian kegiatan berkomunikasi yang bertujuan supaya manusia dewasa atau pendidik dengan peserta didik saling bertatap muka atau dengan menggunakanmedia dalam rangka ma\emberikan bantuan pada perkembangan anak dengan utuh.

 

Halaman:

Editor: Gilang Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X