• Jumat, 3 Desember 2021

USM akan Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka September Mendatang

- Kamis, 18 Maret 2021 | 13:09 WIB
IMG-20210318-WA0012
IMG-20210318-WA0012

SEMARANG, Kontenjateng.com - Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengatakan bahwa Universitas Semarang (USM) akan menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka pada awal September mendatang.

Hal tersebut disampaikan Andy saat memberikan sambutan pengarahan Kepala LLDIKTI VI Provinsi Jateng Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA kepada para dosen dan pejabat struktural USM di aula Gedung V.

“Awal September USM akan mulai menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, dan saati ni masih proses persiapan sehingga perlu adanya pengarahan dari pemerintah melalui kepala LLDIKTI VI Provinsi Jawa Tengah terkait dengan sistem pembelajaran dan penerapannya,” ungkap Andy.

“Dengan kegiatan pengarahan ini harapannya kedepan mahasiswa USM bisa mendapatkan manfaat yang optimal dengan penerapan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka seperti yang diharapkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH mengatakan masukan yang unggul dan cerdas sangat kami harapkan Kepala LLDIKTI VI Provinsi Jateng Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA karena beliau merupakam tim ahli yang sangat faham terkait kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, semoga USM bisa memenuhi harapan pemerintah, dan capain hasil pembelajaran mulai dari merancang, menyusun, dan mengevaluasi bisa tercapai dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Terkini

Posyandu Satelit Bantu Deteksi Dini Stunting

Selasa, 9 November 2021 | 01:03 WIB
X