Sekolah di Grobogan Rasakan Manfaat Program Kampus Mengajar

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:15 WIB
Sekolah di Grobogan Rasakan Manfaat Program Kampus Mengajar
Sekolah di Grobogan Rasakan Manfaat Program Kampus Mengajar

KONTENJATENG.COM - Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di sekolah SD/SMP berbagai desa/kota di Indonesia.

Hingga saat ini, Program Kampus Mengajar sudah mencetak angkatan ke 4. Hal ini menunjukkan bahwa program ini mempunyai dampak dan manfaat yang sangat signifikan, baik bagi mahasiwa, siswa, guru, maupun sekolah.

Baca Juga: Ratusan Santri Gelar Selawat dan Doa Bersama Dukung 'Ganjar Presiden 2024'

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran program Kampus Mengajar Angkatan 4 ini adalah SD Negeri 1 Jetaksari, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah.

Tiga mahasiswa dari berbagai Universitas dan jurusan ditugaskan di sekolah ini, diantaranya Nadhia Pristy (Universitas Muhammadiyah Surakarta, jurusan PGSD), Nofita Nurul Hidayah (Universitas Negeri Semarang: jurusan PBSI), dan Dewi Susanti (Universitas Semarang: jurusan Manajemen).

Baca Juga: Ribuan Warga Desa di Karanganyar Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Tiga mahasiwa ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, yaitu Charis Maulana, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Semarang.

“Adanya mahasiwa program Kampus Mengajar ini sangat membantu pembelajaran di SD Negeri 1 Jetaksari. Kebetulan sekolah tersebut kekurangan pengajar. Dengan adanya mahasiwa ini mampu membantu sekolah dalam mengajar siswa di SDN 1 Jetaksari. Selain itu, program kampus mengajar juga bermanfaat bagi siswa, salah satunya dalam hal penguatan literasi dan numerasi” Ungkap kepala sekolah SD Negeri 1 Jetaksari saat memberikan sambutan dalam acara penarikan.

Selain itu, juga diungkapkan oleh salah satu siswa kelas VI SD Negeri 1 Jetaksari.

Baca Juga: NONTON TUMBAL KANJENG IBLIS FILM HOROR TERBARU LEBIH MENGERIKAN, DIBINTANGI SHERYL SHEINAFIA

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X