• Kamis, 29 September 2022

8 Desa Ikuti Program Desa Berdaya Hasil Sinergi Tokopedia - Rumah Zakat

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:09 WIB
8 Desa Ikuti Program Desa Berdaya Hasil Sinergi Tokopedia - Rumah Zakat. /otongfajari/kontenjateng)
8 Desa Ikuti Program Desa Berdaya Hasil Sinergi Tokopedia - Rumah Zakat. /otongfajari/kontenjateng)

KONTENJATENG.COM, - Sebanyak 8 desa yang ada di Indonesia mengikuti Program Desa Berdaya yang diselenggarakan hasil sinergi Tokopedia dengan Rumah Zakat.

Program ini secara resmi diluncurkan pada Kamis, 11 Agustus 2022 bertempat di Pendopo Taman Cerdas Desa Berdaya Gilingan, Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Program Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan dalam cakupan wilayah desa (dan sebagian kelurahan), melalui pendekatan terintegrasi yaitu program capacity building (pembinaan masyarakat), ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap-siagaan bencana.

Baca Juga: Dibutuhkan 6.179 Tenaga Pendamping Produk Halal, CEK INFO LENGKAPNYA DISINI !!!

Target dari program ini adalah untuk tumbuh dan berkembangnya kelembagaan lokal yang berdaya untuk mengatasi permasalahannya sendiri dengan menggabungkan kekuatan dan asset yang dimiliki, serta berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintah desa.

Kegiatan Peluncuran Program Desa Berdaya Tokopedia kali ini dilaksanakan serentak di 8 Desa Berdaya secara offline dan online diantaranya di Desa Gilingan Surakarta Jawa Tengah, Desa Sumber Surakarta Jawa Tengah, Desa Sempu Blora Jawa Tengah, Desa Batulayang Pontianak Kalimantan Barat, Desa Cikeusik Pandeglang Banten, Desa Karangan Trenggalek Jawa Timur, Desa Situgede Garut Jawa Barat, Desa Sindanglaut Cirebon,Jawa Barat.

Baca Juga: Satu Lagi Kandidat Big Mouse, Berikut Ini Sejumlah Alasan Jerry Layak Dicurigai Sebagai Big Mouse yang Asli

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Banjarsari Kota Surakarta Beni Supartono Putro, S.STP, M.Si, serta para kepala desa yang menyaksikan secara online di Desa Berdaya masing-masing, Perwakilan Tokopedia Musfiandini Zahra selaku Sales & Operations Lead-Digital Goods (Utilities & Social Fund), Perwakilan Rumah Zakat Didi Sabir Selaku Startegict Partnership Div Head Rumah Zakat, penerima manfaat serta masyarakat umum lainnya.

Camat Banjarsari Beni Supartono Putro dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik dimplementasikannya program pemberdayaan kerjasama Tokopedia dan Rumah Zakat di 8 desa seluruh Indonesia, khususnya di desa berdaya Gilingan dan Sumber. 

Menurutnya, kolaborasi ini sangat membantu pemerintah, tugas pemerintah itu mengatur, membangun dan memberdayakan, selama ini yang sudah berjalan adalah mengatur dan membangun, semoga dengan kolaborasi ini proses memberdayakan semakin dikuatkan. 

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malam Syukuran, Imigrasi Semarang Raih Penghargaan

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:48 WIB
X