Dosen USM Sosialisasikan Gerakan Sadar Pajak Kepada Guru SMKN 9 Semarang

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:05 WIB
Dosen USM Sosialisasikan Gerakan Sadar Pajak Kepada Guru SMKN 9 Semarang
Dosen USM Sosialisasikan Gerakan Sadar Pajak Kepada Guru SMKN 9 Semarang

KONTENJATENG.COM - Sebanyak tiga dosen Universitas Semarang memberikan sosialisasi gerakan sadar pajak kepada para guru di SMKN 9 Kota Semarang baru-baru ini.

Ketiga dosen tersebut antara lain Ratna Wijayanti, SE, MM, Suratman SE., MM Akt.CA dan Eviatiwi KS.,SE,MM dari Fakultas Ekonomi Universitas Semarang.

Kegiatan yang dikemas dalam Pengabdian Kepada Masyarakat ini didanai oleh LPPM Universitas Semarang semester gasal Tahun 2022/2023 yang berjudul “Gerakan Sadar Pajak Melalui Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Perseorangan Bagi Guru SMKN 9 Kota Semarang”.

Baca Juga: Dosen FTP USM Sosialisasikan Potensi Pangan Fungsional Albedo Semangka

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri total 21 orang yang terdiri dari 3 orang dosen dari tim PkM Fakultas Ekonomi USM, 6 orang Guru serta 12 orang siswa SMKN 9 Kota Semarang.

Pada kegiatan ini tim dari Fakultas Ekonomi Universitas Semarang memberikan materi penyuluhan mengenai konsep pajak SPT Tahunan disertai cara penghitungan menggunakan E form.

“Materi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan para siswa dan guru berkaitan dengan pelaporan pajak SPT Wajib Pajak Perseorangan Tahunannya,” ungkap Ratna Wijayanti selaku ketua tim.

Baca Juga: Kembali Gelar Giat Paspor Simpatik Si Semar Lembur, Imigrasi Semarang Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat

Ratna menambahkan, bahwa kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan guna mendukung gerakan sadar pajak program yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pajak sejak tahun 2018.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak dengan mengintegrasikan nilai kesadaran pajak dalam sistem pendidikan nasional melalui kurikulum, pembelajaran dan perbukuan (www.pajak.go.id).

Halaman:

Editor: Arif Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X