• Kamis, 29 September 2022

Perhatikan Ini ! Parkir Sembarangan di Kota Semarang Terpantau ETLE Mobile, Denda Tilang Siap Dikirim ke Rumah

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:03 WIB
Perhatikan Ini ! Parkir Sembarangan di Kota Semarang Terpantau ETLE Mobile, Denda Tilang Siap Dikirim ke Rumah. /otongfajari/kontenjateng.com)
Perhatikan Ini ! Parkir Sembarangan di Kota Semarang Terpantau ETLE Mobile, Denda Tilang Siap Dikirim ke Rumah. /otongfajari/kontenjateng.com)

KONTENJATENG.COM, - Pelanggaran lalu lintas, seperti parkir sembarangan, di Kota Semarang terpantau Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE Mobile.

Pengendara kendaraan bermotor di Kota Semarang mulai terpantau ETLE Mobile, apalagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas seperti parkir sembarangan.

Demikian yang terungkap dalam sosialisasi ETLE Mobile pada rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Balaikota Semarang.

Baca Juga: Bukan Park Chang Ho ataupun Jerry, Sosok Penghuni Penjara Ini Diduga Big Mouse yang Asli di Drakor Big Mouth

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan kepadatan lalu lintas menjadi salah satu dampak dari meningkatnya aktivitas ekonomi di Kota Semarang.

Untuk itu ia memberi perhatian khusus pada permasalah tersebut, terlebih pada kemacetan yang terjadi karena adanya parkir liar.

Dalam upaya itu, Pemkot Semarang bersinergi dengan Polrestabes Semarang untuk memberlakukan ETLE Mobile di Kota Semarang.

Baca Juga: Perkuat Kolaborasi, BFI Finance dan Carsentro Semarang Gelar Acara Makan Musik dan Ngobrol

Pria yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan bahwa ETLE yang merupakan singkatan Electronic Traffic Law Enforcement memang sebelumnya telah ada di Kota Semarang, namun masih bersifat statis, yaitu dengan memaksimalkan pemanfaatan sejumlah CCTV yang terpasang.

Sedangkan ETLE Mobile sendiri merupakan pengembangan dari ETLE Statis tersebut, dimana menggunakan aplikasi yang terpasang pada telepon genggam petugas Satlantas Polrestabes Semarang.

Halaman:

Editor: Otong Fajari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Grand Opening Immoderma Skin Clinic Supriyadi Semarang

Rabu, 21 September 2022 | 15:11 WIB

Si Semar Lembur Hadir Mudahkan Masyarakat

Senin, 19 September 2022 | 10:39 WIB
X