• Kamis, 8 Desember 2022

FKK Muktiharjo Kidul Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tanah Pekarangan Untuk Kader PKK RW

- Minggu, 25 September 2022 | 20:25 WIB
FKK Muktiharjo Kidul Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tanah Pekarangan Untuk Kader PKK RW
FKK Muktiharjo Kidul Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tanah Pekarangan Untuk Kader PKK RW

 

KONTENJATENG.COM - Lurah Muktiharjo Kidul Pedurungan Kota Semarang Sopia Ernawati SE MM mengingatkan pemanfaatan lahan pekarangan rumah menjadi satu diantara alternatif mewujudkan kemandirian pangan dalam rumah tangga. 

Menurut Bu Erna panggilan akrab Sopia Ernawati, pemberdayaan keluarga lebih dulu, kemudian ketahanan pangan dapat tumbuh dan berkembang.

“Tanah pekarangan, bila dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh Sangat membantu kehidupan rumah tangga, baik dalam peningkatan penghasilan maupun perbaikan nutrisi keluarga,” kata Erna, Minggu (25/9/2022) pada sambutan nya saat acara pelatihan pemanfaatan tanah pekarangan rumah yang berlangsung di Posdaya RW VI Kelurahan Muktiharjo Kidul.

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa Buah untuk Kesehatan Tubuh Kita: Nomor 3 Tanpa KIta Sadari

Erna juga mengatakan, masih banyak ditemui lahan kosong di sekitar rumah yang perlu dimanfaat secara maksimal dengan menanam sayuran sebagai salah satu bentuk ketahanan pangan.

“Ini pentingnya wawasan pendidikan dan ketrampilan dalam memanfaatkan dan mengelola tanah pekarangan,” lanjutnya.

Kalau warga terampil mengelola tanah dengan menanam bayam, sawi, kacang panjang, tomat, cabe maupun jenis tanaman yang cocok ditanam di pekarangan, persoalan malnutrisi

Pujiwati SE selaku narasumber, juga menyampaikan dan memberi materi kepada ibu-ibu penggerak PKK se kelurahan Muktiharjo Kidul

Pujiwati bersama-sama memberikan pelatihan kepada kader PKK RW menanam sejumlah sayuran dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

Halaman:

Editor: Tirta Yurista Kumkamdhani

Sumber: Kontenjateng.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Buruh di Semarang Dukung Ganjar Presiden 2024

Senin, 21 November 2022 | 09:52 WIB

10 Keunggulan Celana dalam Rider yang Nyaman Dipakai

Selasa, 15 November 2022 | 20:02 WIB
X